Selasa, 19 Oktober 2010

[BUKAN] buku Proyek Akhir biasa ˘°˘

hari ini ke DU (Dipati Ukur) cuma buat ngambil hard cover buku PA..
hahahaaha..niat bgt emang ke situ segala demi ngehard cover yang bagus..dari DAKO (Dayeuh Kolot) ke DU..

waktu ngeliat buku PA, sedih, haru entahlah nyampur-nyampur..
ada banyak cerita disana. bukan sekedar teori..bukan cuma diagram-diagram dengan source code yang sumpah ga enak diliat apalagi dibaca..

tapi ada cerita perjuangan..dan cerita kebersamaan..
yang bikin buku PA ini lebih dari sekedar buku proyek akhir biasa..

wahhh udah tanggal 19 oktober...
11 hari lagi menuju wisuda..
rasanya masih belum rela ngerelain semua cerita tadi..

sungguh bukan sekedar buku proyek akhir buat syarat kelulusan..

cerita perjuangan:
tiap harinya ke kampus buat mencari bala-bala kalo udah mentok coding (bala bantuan maksudnya). maklumlah saya bukan orang yang pinter en jauh dari beruntung, jadi pilihannya cuma jadi orang rajin buat bisa sampe garis finish yang sama kaya temen-temen yang lain. but i love it! ini yang bikin aku jadi ga ngegampangin sesuatu. hidup jadi ga flat..berasa ada tantangannya..hahahahaha. malem sebelum aku sidang, program error semua entah kenapa. padahal 2 hari sebelumnya udah di tracing dan semua ga ada error. jadilah semaleman coding sambil nangis. udahlah ga jelas rasanya..nyari mati banget kalo kaya gini nekat sidang. tp mau gimana udah daftar, kalo ga sidang aku ga lulus.

subhanallah..tuhan nyiptain sahabat-sahabat yang dikasih kelebihan ilmu dan mau bantuin. andar bantuin ngerjain salah satu content yang belum selesai. paginya aci ngesmsin anak-anak buat bantuin benerin si mr.php yang error parah ini. ellen juga mulai beraksi mengedit laporan, babeh sama rendy dateng kekosan langsung coding benerin si php yang ga jelas asal usulnya kenapa bisa error.entah rencana Allah emang ga terduga, saya bisa lulus..padahal program banyak yg error dan ga ada persiapan materi...


cerita kebersamaan:
selama ngerjain si seksi proyek akhir ini, meskipun judul proyek akhir kita semuanya beda..tapi ga terasa perbedaannya. soalnya semangat buat nyelesaiinnya sama. tingkat semangat kitapun sama..susahnya dpt tanda tangan pembimbing biar bisa sidang, de el el..

jadi nangis sendiri kalo inget masa-masa ng
erjain si buku ini..
kalo bete ngerjain si andar nyetel lagu dangdut..hahahaha..suneh emang...main-main sama si audibles "bhoot" di ym, sekedar curhat tentang PA kita de el..

sampe akhirnya kita semua sukses lulus dan revisi..sampe akhirnya semua punya buku PA kaya yang aku pegang sekarang..bukan cuma sekedar buku..bukan..ini lebih..le
bih dari yang kalian tau..

mungkin awalnya sebelum ngerjain si seksi PA ini,,aku cuma sekedar kenal andar, bakhtiar sama daman.
tp karena si seksi ini, sekarang bisa kenal lebih jauh sama mereka..bisa sekedar tau apa yang mereka lagi rasain. suka dukanya ngerjain ini, de el el..andar, tiar sama daman udah banyak bgt bantuin aku..kalo ga ada mereka ga mungkin buku ini bisa jadi..makasih..makasih bgt..

terimakasih PA-ku sayang..
karena kamu..cerita ini ada..
http://www.emocutez.com