Jumat, 30 Mei 2014

Hope and happiness by paper birds


Pernah dengar tentang keajaiban 1.000 burung kertas di Jepang?
Konon katanya masyarakat Jepang percaya bahwa jika membuat 1.000 burung kerta maka permohonannya akan terkabul. Onceee upon a time, ada anak kecil bernama Sadako Sasaki yang mengidap penyakit leukimia akibat radiasi bom atom di Hiroshima. 

Sadako percaya mitos mengenai buring kertas maka ia membuatnya dengan harapan dapat sembuh dr penyakitnya. Sadako melihat disekitarnya banyak anak-anak yang bernasib sama dengan dirinya. Untuk itu, anak ini membagikan burung-burung kertas untuk anak-anak lainnya yang memiliki nasib yang sama dengan dirinya. Sejak saat itulah burung kertas ini tidak hanya menjadi simbol harapan dan kebahagiaan tetapi juga perdamaian.

Sayang sekali, belum genap 1.000 burung kertas yang dia buat, Tuhan sudah memintanya untuk "pulang" menemuiNYA. Anak-anak yang pernah diberi burung kertas oleh Sadako, melanjutkan membuat burung kertas untuk mengenang anak tersebut dan menaruhnya di makamnya.

"Each paper bird has a pray"

Karena aku punya begitu banyak harapan rasanya mau buat begitu banyak burung kertas hanya untuk sekedar memotivasi diri agar dapat meraihnya. Yuk rangkai harapanmu lewat burung kertas :)