Minggu, 11 Oktober 2015

Partner in Kindness

ada yang berbeda dari weekend kali ini.. biasanya setiap weekend ada aja kegiatan charity Koin Langit. weekend kali ini bukan untuk charity tapi in shaa Allah dampaknya untuk kegiatan charity yang lebih baik dan inovatif kedepannya.

Weekend kali ini Koin Langit mengadakan MAKRAB (Malam Keakraban) di Wisma Kompas Gramedia, Puncak. acara sederhana ini sukses bikin volunteer jadi lebih kompak.isi acaranya ada games yang gak pernahh ga ada curang atau dicuranginnya (ups.. jangan ditiru yaa adik-adik :P)



dari baju kering banget sampai basah dan penuh warna karena air dan holy powder. sesaat pada lupa umur, semua bertingkah lebih parah dari anak taman kanak-kanak. hampir lupa kapan terakhir ketawa lepas, jatuh sekeras-kerasnya dengan ikhlas, dan kotor-kotoran dengan bangga. 



selain games, makrab ini kami gunakan untuk membahas program charity kami sampai akhir tahun, sharing tentang kinerja kami setahun ini hingga review mana saja yang perlu kami perbaiki untuk kesolidan tim kedepannya. bangganya bisa dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang punya hati luar biasa yang mau meluangkan waktu berharganya untuk memikirkan nasib lainnya. ID Card Koin Langitpun dibagikan dan dibalik kartunya terdapat alasan mengapa ingin jadi volunteer yang dibuat oleh kami sendiri sebagai pengingat jika semangat berbagi kami kendur di tengah jalan.

di penghujung acara sharing session, para pemenang awards dari berbagai kategoripun diumumkan. hasil awards ala-ala ini based on voting para volunteer.. ini diaa pemenangnya... *drum roll*


paginya, kami foto bersama untuk website, meski kami enggak pernah punya foto lengkap tapi kami tahu teman-teman kami yang berhalangan hadir ke makrab memang benar-benar karena kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, jadi kami kirimkan video kami dari sana sebagai tanda bahwa kami peduli atas situasi yang mereka sedang hadapi


Mereka hanya teman saya, sebagian lagi malah baru saya kenal, tapi mereka sukses jadi bagian terbaik dari hidup saya. Koin Langit jadi salah satu tempat selain keluarga yang enggak pernah gagal bikin saya bahagia, Koin Langit bukan cuma tempat belajar untuk lebih peka terhadap sesama tapi juga tempat berbagi suka duka... jika ucapan adalah doa, saya gak akan pernah salah kasih mereka label " Partner in Kindness" karena saya berharap mereka selalu jadi partner terbaik saya dunia dan di kehidupan setelahnya

mereka luar biasa karena memiliki "hati", karena tanpa "hati", mustahil mereka masih mau meluangkan waktu libur demi berlelah-lelahan urus nasib sesama yang mungkin baru mereka kenal, mustahil mau mengeluarkan hasil jerih payahnya untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan meski mungkin diri sendiri kadang masih banyak keperluan.

Rasul bersabda "pahalamu sesuai kadar lelahmu", semoga segala lelah dan waktu yang teman-teman dedikasikan untuk orang banyak jadi berkah dan pahala untuk tabungan di masa akhir yang akan datang.

hasta luego di event selanjutnya teman-teman!
dengan ekstra energi karena sudah di recharge via makrab dan harus lebih inovatif dan bermanfaat..

salam sayang dari yang selalu kagum sama semangat teman-teman,
Praditya Andryani