Jumat, 17 Agustus 2012

67 Tahun sudah..happy birthday Indonesia :)


Independece day.. hari dimana semua status twitter dan media social lainnya beredisi merah putih, hari dimana para warga Indonesia meningkat kadar nasionalismenya beribu kali lipat, hari dimana semua iklan di stasiun televisi terlihat lebih Indonesia, hari dimana paskibra dan mantan paskibra menengok kembali seragam kebanggan lenngkap dengan lencana merah putih dan kawan-kawannya, dan hari dimana atmosphere disekeliling kita menjadi lebih haru saat mendengar nama Indonesia dan kata merdeka menggumam diseantero kita.

Yaa.. aku termasuk dalam bagian satu atau seluruh prologue yang tadi aku sebutkan.. aku cinta Indonesia, no matter what, biar bagaimanapun kekurangannya, bagaimanapun dimata bangsa lain, bagaimanapun rasanya tak sedikit warga Indonesia yang mencemooh Negara ini.

Tradisi menonton pengibaran bendera di istana Negara dan dimanapun jadi kebiasaan yang wajib buat aku. Hal yang paling membuat aku gemetar itu suara danton dan derap langkah para pasukan, seolah otak kembali memutar waktu aku masih ada dalam bagian pengibar bendera. Hari ini seluruh suku, agama, dan segala kalangan umur  melebit menjadi satu.

Sepenggal lirik lagu nasionalisme seakan terus melantun indah di otak aku,

“walaupun banyak negeri ku jalani, yang mahsyur permai dikata orang..tetapi kampung dan rumahku..disanalahku merasa senang..”

Yap.. aku suka keliling negeri selain Indonesia, mengagumi keindahannya, ketertibannya sama dengan yang lainnya, tapi sungguh engga mengurangi kadar cinta aku sama Indonesia.

Indonesiaku… hari ini, 67 tahun lalu dan ribuan tahun lainnya..i Do love you !

Dirgahayu Indonesiaku.. semoga kita bisa benar-benar merdeka dari penjajahan pemikiran era sekarang, saatnya berperang otak tak lagi berperang senjata J