Minggu, 19 Agustus 2012

Lebarann Day 1 !


Minal Aidiiiiiiiiiiiiiiiiin semuanyaa..
Maaf lahir batin untuk segala salah yang sengaja maupun engga, dulu sampai dengan sekarang, yang sempat terpikir untuk tidak termaafkan, kita mulai lagi yah dari 0-0. Ini nih moment yang langka banget karena adanya Cuma setaun sekali. Yappp Sholat Ied jadi salah satu acara utama yang paling ditunggu, engga hanya itu, momen maaf-maafan keliling ke tetangga-tetangga itu juga acara yang super menyenangkan, dan lagi acara kumpul keluarga besar. Huwaaaaa apalagi yang ngerasain mudik. Indah banget memang hari Idul Fitri ini : )

Sedih sih karena ditinggal lagi sama bulan Ramadhan, entah tahun depan masih bisa ketemu lagi apa engga sama hari ini. Tapi bahagia karena rasanya hari ini semua umat muslim merayakan dengan sukacota, engga ada lagi yang namanya musuh semua jadi satu, semua lebur dengan kata maaf. How beautiful isn’t it?

Mau cerito ceritooo ah soal lebaran day 1 ini, hehehe sama seperti kalian yang ngerayain pastinya lebaran hari pertama itu kerumah nenek kakek. Aku nga punya kampung, nene kake rumahnya di bintaro sama bekasi hehehe jadi ga perlu mudik. Habis salam-salaman sama tetangga, meluncur ke bintaro, kerumah nenek dari papa. Aku nyebutnya Atok Mami, karena atok itu sebutan kake atau nene dari medan.

Ketemu keponakan-keponakan aku yang lucu… ini tahun pertama aku punya keponakan hehehe, here they are, Sabrina dan Maxmillim :* :

Tradisi keluarga papa waktu lebaran dari taun ke taun itu “SAWERAN”, yapppp super excitinggggggg!

Ahaha momen seru rebutan uang yang dilempar itu memorable banget dan jadi acara yang paling ditunggu.
Selesai lompat dan lari-lari nangkepin tuh uang, kita makannnnnnn hehehe. Raja saweran kali ini dimenangin sama Gani!!! Sodara kecil aku itu berhasil ngumpulin 300-an ribu lebihhhh huwaaa ganootttt !

Kenyang sudah, lanjut ke destination berikutnya, rumah mbah di taman cikunir bekasi. Perjalanan kesana lumayan jauh , tapi karena Jakarta sedang lenggang seperti jalan tol, efek separuh warganya yang sedang mudik, perjalanannya jadi ga seberapa lama. Makan-makan dan ngobrol lama, sampai akhirnya waktu aku dan keluargaku mau pulang, ada moment yang mengharukan hehehe.

Pakdeku dateng dan meluk kakeku sampe nangis untuk minta maaf. Pakdeku ini sempet marahan sama kakeku, dan kakeku dan kita berfikir pakdeku engga mungkin dateng pas lebaran ini, tapi ternyata dia dateng terus meluk kakeku sambil bilang maaf. Kita semua yang liat jadi terharu banget sampe nangis. Idul Fitri itu memang indah ya :’)

Another snapshoot before we going home :




Huwaa masih lanjut keliling nih setelah ini, jadi Cuma sempet singgah sebentar dirumahku dulu di Matraman dan lanjut lagi kerumah atok ameam. Yaakkk perut udah sangat begah tapi tradisi setiap berkunjung harus makan itu ga ada tolerir, well peruttt siap-siap ya jangan sampe meledak*elus perut*

Here we goo!! Udah dulu yaaa ceritanya masih banyak yang harus dikunjungiiii… see ya peops!