Minggu, 06 September 2015

dont do NORMAL

Minggu malam menjelang Senin, depan Labtop, nyender di perut (boneka) beruang, deket meja yang diatasnya ada Susu Coklat Panas, sesekali sambil ngelirik HP yang rame banget notifikasi chat.. mostly isinya pada awalnya seragam : "bosen" ujung-ujungnya "elo dimana? ketemu yuk"
enggak ada yang salah sii.. cuma emang hampir setiap weekend bosen melulu?
alhamdulillah akhir-akhir ini saya enggak pernah bosen. bukan karena saya pergi melulu sih.. enggak juga.. even cuma di kamar aja seharian saya ga bosen, selama ada internet dan labtop, bisa browsing apapun atau bloging atau belajar hal-hal baru. kalau enggak ada internet dan laptop? masih bisa nyulam bikin syal yang lucu. kalau gak ada jarum dan benang woll? ah no worries, ada gunting, kertas origami dsb bisa buat hiasan kamar yang lucu-lucu. kalau gak ada kertas origami dkk?yaa keluar kamar, nyalain TV ada disney channel atau HBO Family yang gak pernah gagal made your day. selalu ada buanyak alasan untuk enggak boring, rite??

mungkin kita pernah bosen karena kita sama seperti orang-orang lainnya, bersenang-senang dengan cara orang normal kebanyakan, baca buku yang orang-orang juga baca, dengan kata lain, pikiran kita sama seperti orang-orang normal lainnya. cara ngatasin bosen paling mainstream kan cuma ketemu temen, hangout ke tempat-tempat fancy, jalan-jalan ke mall, dan lain sebagainya yang tanpa sadar ngabisin waktu (dan uang) terlalu banyak. salah? ya enggak sihh.. making time bareng sahabat itu penting, jalan-jalan ke luar dan nyobain resto-resto yang fancy untuk referensi juga perlu untuk nambah pengalaman, tapi ya kalau setiap weekend sayang atuh..

so much things that we can do di waktu-waktu luang, hmmm sesekali bisa jadi koki handal buat diri sendiri, olah bahan-bahan makanan yang ada, hias sendiri ala-ala resto. atau bisa jadi petualang, eits jangan salah jadi petualang juga bisa tanpa harus keluar rumah, meet strangers via postcrossing di cardtopost.com juga bisaa nambah temen, pengalaman dan kegiatan rutin baru. atau cari kegiatan positif yang sesuai sama minat kita, btw jadi volunteer juga salah satu cara paling ampuh ngusir bosen dan nambah hal positif yang bisa kita lakukan. kalau enggak nemu komunitas atau organiasasi yang sesuai, coba buat yang baru ajak temen-temen, jadi founder, siapa tau jadi trend di kalangan temen-temen nantinya.

so, kalau enggak mau ngerasa bosen yaa DONT DO AND THINK NORMAL :) think out of the box, do something good for yourself. jadi generasi bebas ngeluh dan selalu bersyukur itu diawali dari diri sendiri. HAPPINESS ISNT DEPEND FROM OUTWARD THINGS, BUT ON THE WAY WE SEE THEM.. be happy for no reason, so you can be happy unconditionally..