Kamis, 10 September 2015

FRIENDS with BENEFIT

ada yang salah enggak sama judul di atas? atau ngerasa gimanaaa gitu kalau ketemu temen yang setipe sama judul diatas? logikanya, kenapa harus ngerasa kesel berlebihan? saya justru seneng kalau ada yang jadiin saya "teman yang bermanfaat".. naturally, bukankah kita memang diciptakan saling connected? simbiosis mutualisme? saling membutuhkan? dan saling memberi keuntungan. terus salahnya dimana?

banyak yang merasa diri perlu penghormatan dan pengakuan berlebihan dari sekitar, sampai tanpa sadar emosi jika merasa dimanfaatkan. lho...tujuan pertemanan apa? biar bisa saling support, menjadi telinga saat dibutuhkan, menjadi pengganti tissue saat semesta begitu memojokkan, dan lain sebagainya, itu bukankah "benefit" yang didapat dari persahabatan?

kalau kamu punya teman yang datang cuma saat dia butuh, harusnya kamu bangga.. karena dipikirannya saat dunia lagi gak bersahabat cuma ada kamu yang bisa bikin semesta adem walau sesaat. "Ya tapii kalau udah happy aja langsung nyari orang lain buat diajak happy, giliran susah aja baru dateng.. temen macam apa itu?" << yaaa teman-teman pada umumnya sih..jangan keburu keki.. berbahagialah, bisa jadi teman saat susah itu setingkat lebih tinggi daripada jadi teman yang gak pernah diajak susah. "masa iya?" teman kamu itu pasti udah tahu, kamu itu bisa jadi pendengar yang baik, ahli dalam problem solving atau at least selalu sedia pundak kalau dia lagi butuh nangis aja, makanya tiap dia ada masalah pasti keingetnya kamu. sedangkan kalau dia udah happy dia bisa ajak siapapun yang dia mau enggak perlu mikir berlebihan siapa yang mau diajak seneng, karena semua juga mau kan diajak seneng-seneng. percaya deh, temen yang selalu ready nemenin di masa sulit bisa bertahan lebih lama dan memorable daripada temen yang absennya pas lagi happy aja :)

change your perception of things, and you will change the reality.. berbanggalah jika bisa bermanfaat, karena sebaik-baiknya makhluk adalah yang bisa memberi manfaat.. so, FRIENDS with BENEFIT? why not ?!