Sabtu, 04 Juni 2011

Autism, NOT for a JOKE!


Hei Sunday..

pagi ini agak lebih bersemangat dari hari sebelumnya. Flu berat ga bikin aku males-malesan mantengin TL en blog, hahaha. Pagi ini aku sedikit meminimalis waktu ngulet-ngulet dikamar, Cuma buat liat tulisannya miss silly. Tanpa sadar, aku benar-benar mengagumi anda.

Bukan hal yang berlebihan menurut aku, untuk menjadikan anda salah satu idola baru aku J . anda dan ibu-ibu di seluruh dunia layak diidolakan.

Ga kebayang, gimana lapangnya hati anda menerima anak-anak yang “luar biasa”, tanpa sedikitpun anda mengutuk Tuhan. Tuhan itu memang adil, karena Dia tahu anda memiliki hati yang luar biasa dan kesabaran yang jauh lebih besar dari ibu-ibu pada umumnya. Itulah kenapa Dia menitipkan anak-anak yang berbeda untuk anda.

Honestly, tanpa sadar aku ngerasa begitu bersalah, pernah menjadikan kata “autis” sebagai bahan ejekan (sadar atau tidak sadar). But now, never! Oke im ready follow “stop using word austism in daily jokes”

Dan semoga semua yang baca blog ini dan blog anda tergugah hatinya buat ikut gerakan ini juga. Menurut aku, anak autis itu memang LUAR BIASA! Karena mereka memang tidak biasa, mereka lebih polos dari anak-anak pada umumnya dan lebih membutuhkan perhatian ekstra.

Kalau kita liat anak kecil menangis, kita bisa tau mereka sakit atau menginginkan sesuatu dengan cara bertanya secara langsung. Tapi tidak buat anak autis. Anak autis tidak berkomunikasi dengan cara menangis, jika mereka sakit, mereka langsung membenturkan organ yang mereka rasakan sakit dengan benda. Coba deh sedikit aja ikut membayangkan gimana rasanya ngeliat anak yang kita sayang tiba-tiba udah berdarah-darah karena membenturkan kepalanya sendiri saat dia merasa pusing L.

Oke im a mother yet, but im a woman too. Someday aku juga akan merasakan rasanya jadi ibu. Kalian juga kan?! Bayangkan gimana sakitnya hati para ibu saat kita dengan entengnya pake kata “AUTIS” buat bahan bercandaan. Oke, its not funny anymore guys!

Gimana kalau ganti kata bercandaan lain semacam SUHERI (Suka Heboh Sendiri) buat temen kita yang emang suka asik sendiri?! :D, buat anda yang masih suka bercanda dengan kata autis, you should read her (miss silly : http://sillystupidlife.com/ ) blog! Kalau pemikiran anda ga berubah juga, berarti anda memang tidak memiliki hati J