Rabu, 17 Agustus 2011

nasional-is-ME (HUT Indonesia ke 66)

Tujuh belas agustus tahun empat lima..itulah hari kemerdekaan kita..

Hari merdeka..nusa dan bangsa..hari lahirnya bangsa Indonesia..mer-de-ka..

Sekali merdeka tetap merdeka..

Lagu yang setiap taun dinyanyiin sama rakyat Indonesia waktu upacara 17 agustus. Setiap tanggal ini rasa nasionalisme mendadak meledak, ketika akhirnya masa ke masa pun mulai semakin melunturkan rasa haru melihat pengibaran bendera. Normal? Yahhh..normal. rasa nasionalisme itu ga bisa dipaksa. Ga bisa dipungkiri rasa nasionalisme terbesar masih dimiliki oleh mereka yang veteran (mantan pejuang), hidup di dunia militer, atau pernah seengganya jadi seorang paskibra. Tapi rasanya excited liat mereka yang ga masuk 3 golongan itu tiba-tiba dengan lantang menunjukan rasa nasionalismenya. Seengganya hashtag #merdeka dan happy birthday Indonesia sampai hari ini masih menjadi trending topic di twitter J

Dateng ke malam pengukuhan paskibra (tanggal 16 Agustus) dan liat pengibaran hari ini kaya muter isi film 4 tahun lalu di otak aku. Malam dimana airmata ga bisa lagi dibendung saat lagu syukur berkumandang bersamaan kita (aku dan angkatanku) mencium bendera merang putih. Malam dimana papa mama berdiri manis disamping kita untuk menyematkan lencana merah putih yang berhasil kita dapatkan setelah 3 bulan karantina yang luar bisa melelahkan. Hari dimana hati kita bergetar dahsyat mendengar suara danton berteriak lantang “LANGKAH TEGAK MAJUUUU JALAN”. Dan saat itu derap langkah tegak kita mulai mengalahkan kencangnya detak jantung kita.

Dan saat ini didepan aku berdiri capas (calon paskibra) angkatan 2011. Pasukan 17 dan pasukan 8 berdiri rapi menanti sang protocol mengucap kata “pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya”. Entah kenapa rasanya deg-degannya masih sama persis seperti 4 tahun lalu.

Snapshoot sebelum pengibaran..how cute they are :




Ekspresi setelah pengibaran..they are tremendously GREAT! :




Saat tugas muliapun selesai, ga tahan rasanya meluk mereka satu-satu. Bangganya punya junior yang luar biasa hebat tiap tahunnya.

Terimakasih abang..terimakasih mba..terimakasih kami ucapkan..terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama

Lagu penutup dari capas yang sukses bikin aku kangen setengah mati pake PDU (Pakaian Dasar Upacara).

Selamat ulang tahun INDONESIA, untukmu kami (rakyat Indonesia) persembahkan rasa nasionalisme yang (semoga) tidak hanya hari ini kami kumandangkan!