Sabtu, 13 Agustus 2011

RSQT (Ramadhan Spriritual Quotient Training) ƪ(‾ε‾)ʃ


Tanggal 13 dan 14 Agustus seharusnya hari libur buat lepas dari kata kerja dan kantor. Iyuh dua kata itu harus jauh-jauh dari sabtu minggu yang cerah ini. Tapi sabtu minggu di tanggal ini aku milih buat ikutan RSQT (Ramadhan Spritual Quotient Training) dari kantor di gunung Geulis selama 2 hari semalem). Sebenernya sih capek banget, tapi kapan lagi aku ikut kegiatan buat lebih mendekatkan diri sama Allah. Apalagi selama kerja aku jarang banget shalat teraweh, sampe rumah langsung ambruk L. Ketemu banyak temen dari berbagai belahan kota, cabang dan posisi bikin RSQT ini terasa lebih asiikk!!



Acaranya lumayan seru, yah layaknya pesantren pada umumnya, sholat bareng, tadarusan, muhassabah, dan duduk manis dengerin ceramah. Tapi semua berasa begitu seru kalau dijalanin ikhlas. Rasa capenya ga berasa sama sekali. Hari terakhir acara ini, ada bintang tamu yang luar biasa. Kalian pasti juga udah kenal, karena si pembicara yang satu ini memang seorang public figure.

Namanya Andi Arsyil Rahman Putra. Baru tahu kalau ternyata dia bukan Cuma sekedar actor yang seliweran di layar kaca sampai layar lebar, dia seorang motivator muslim, entrepreneur dan bahkan seorang penulis! Amazingnya di umurnya yang baru ke-24 ini, dia udah punya 2 gelar S1 yang dia raih secara bersamaan. Buku yang saya pegang ini yang berjudul “EURECLE” merupakan buku rilisan kedua. Dia dinobatkan sebagai duta International Youth Forum on Climate Change (IYFCC) 2011. Aduh menggebu-gebu gini ceritanya, rasanya banyak banget kata-kata yang mau aku tuangin buat nyeritain betapa luar biasanya si akhi yang satu ini tapi kalo ditanya soal testimony aku tentang beliau, jawabnya cuma satu kata :”Subhanallah J

Sosok dia, kembali membuka semangat aku buat nengok list-list mimpi yang sering aku buat waktu kuliah dulu, rasanya memang tidak ada yang mustahil. Kita pun bisa jadi seperti dia, atau bahkan mungkin lebih, yang membedakan Cuma kekuatan niatnya. Believe it or not, list-list yang dulu aku pikir Cuma akan jadi coretan khayalan biasa, satu persatu mulai tercoret. Jadi makin semangat buat usaha nyoret list yang lainnya.

Bismillahirrahmanirrahim... lancarkanlah ya Allah J