Selasa, 11 Januari 2011

antara aspirasi dan anarki :)


Honestly, aku kaget baca berita detik.com hari ini tentang kampus sendiri. Kaget bukan karena mempertanyakan kenapa ini bisa sampe kaya gini, tapi kenapa mereka bisa berpikiran seperti ini. Setiap orang bisa pro dan kontra pastinya tentang aksi demo. Sebenernya bukan hal yang mengherankan kalo akhirnya kawan sealmamater saya pun yang berkisar 300-an itu berdemo atas nama penegakan aspirasi. Bukan hal yang salah ko kawan J, karena sejujurnya demo seperti inipun pernah terlintas di benak seangkatanku dulu.

Tapi apa kalian pernah berfikir tentang dampak buruk yang terjadi setelah demo? Kampus kita terkenal mendadak sekarang kawan, bukan karena prestasi akademis, tapi karena demo yang kini sedikit menjurus ke anarkis L

“Anything EXTREME or RADICAL is NEVER good”

Aku tau kalian kecewa, karena aku pun pernah. Aku tau kalian sakit hati karena semua yang kalian harapkan dari pendidikan, fasilitas, kejelasan informasi dan apapun yang menurut kalian telah orang tua kalian bayarkan dengan keringat ga sesuai sama yang kalian dapet. Aku juga ga menyalahkan hal itu. Ga ada pihak yang salah dan benar, aku ga membela manapun, karena ini antara almamater dan hak mahasiswa.

Mungkin aku udah ga kuliah disana jadi ga berhak ngomong kaya gini karena gatau situasi sebenernya kaya gimana. Tapi aku tau pasti mahasiswa lebih berpikiran idealis dan ga sepihak. Aku akuin, selama kuliah aku sering ngeluh, dari masalah informasi yang kurang jelas, akademis, sampe ke fasilitas kampus. Tapi ga sampe kepikiran ke demo. Bukan karena takut di DO, nilai berkurang atau apapun semacam itu. Tapi karena kita masih punya akal untuk cari jalan lain dengan lebih rasional, jadi aspirasi kita didenger dan citra kampus kita juga baik di luar.

Kalo udah demo kaya gini, siapa yang malu?

Bukan cuma para petinggi kampus, tapi kita, orang tua kita pun ngerasa salah memberikan kepercayaan ke kampus kita itu buat ngedidik kita.

Kawan almamaterku..

Seburuk-buruknya kampus kita itu tetep almamater kita.

Citra kampus jadi citra almamater kita..

Seharusnya almamater itu jadi kebanggan kita J

Apapun kawan, aku berdoa, semoga hasil dari semua ini yang terbaik buat almamater kita

Link beritanya :

http://bandung.detik.com/read/2011/01/11/114917/1543879/486/akreditasi-c-ratusan-mahasiswa-poltek-telkom-unjuk-rasa

http://bandung.detik.com/read/2011/01/11/124843/1543952/486/aksi-memanas-mahasiswa-sweeping-ruang-kuliah