Jumat, 21 Januari 2011

first week: bus isn't my bad things anymore

Waaa ga terasa udah mau weekend aja. Seneng banget hari ini ga ada bos mami..jadi bisa terbebas dari si high heels ini :p en pulang lebih cepet juga tentunya J yippee! What a day! Hari ini bikin blotter dan posisi, uyeahh saya mulai terbiasa membuat ini.

Oh iya di..aku setiap berangkat en pulang kantor kan naik bis. Awalnya tuh aku males banget naik yang namanya bis. Sugestinya tuh udash pengap, bau, kotor, asep2 ga jelas, ngetime dan lain sebagainya. Setiap naik bis, pasti udah siap2 mp3 di kuping buat bikin suasana hati lebih menyenangkan. Oke, sugesti aku pun berlanjut sampe hari kedua, sampe malem hari ke tiga aku pulang kerja. Mp3 aku mati kehabisan baterai. Udah deh bete sejadi2nya. Udah cape, ga ada hiburan, di bis penuh sesek orang gini, en saya mesti dengerin suara para pengamen yang nyanyi asal2an. Jarang yang hapal lirik, nyanyi asal biar cepet dapet duit! Terus tiba2 ada seorang pengamen kecil, yah kira2 SD kelas 3. Gayanya nyentrik en sama kaya pengamen lainnya, dia jago banget main pantun yang menyentuh hati. So far aku terkesan banget sama dia. Yang aku masih inget sampe sekarang Cuma ini :

“yang penting ada paha pasti ada kaki, dimana ada usaha disitu ada rezeki”

Mungkin kata ini sering kalian denger, atau tak terlalu menyentuh buat kalian. Tapi kalo liat langsung dari mulut dia, rasanya beda banget. Pembawaannya semangat, aku yakin ini bukan bis yang pertama dia naikin hari ini. Mungkin juga ini udah bis kesepuluh untuk hari ini. Atau mungkin juga keduapuluh?! Tapi semangatnya salut. Caranya dia bawain itu ceria banget. Bikin aku yang tadinya berasa cape jadi semangat lagi J

Besok paginya waktu berangkat ke kantor, aku sengaja ga bawa mp3. Penasaran sama pengamen hari ini. Ga lama ada pengamen yang sumpah dekil banget.. dua orang en aku mulai deh bersugesti, aku pikir mereka bakal nyanyi ngasal. Dan untuk kesekian kalinya aku salah. Mereka nyanyi inikah namanya cinta, pake biola yang asli aransemennya bagus banget! Suaranya mereka pas banget sama alat music yang mereka mainin. Yang satu megang biola. Dan itu lagu jadi beriama aga jazzy! Believe it or not, dia ngajakin kita semua penumpang yang di bis nyanyi, dan satu bis nyanyi! Wow excited. Ini pertama kalinya aku liat pemandangan kaya gitu. Seolah konser tunggal bukan di bis :D

Dan malem ini aku kembali takjub sama aksi sang pengamen lainnya. Kaka ade, sama2 kribo en Cuma modal gitar satu yang dipegang si kaka. Mereka nyanyi lagu d’massive yang akhirnya kini aku mengerti. Sumpah merinding! Suara adenya apalagi keren banget!!!!!!! Duet mereka bikin aku kagum banget! Sampe ga sadar waktu anak kecil itu mulai ngeluarin bungkus permen yang biasa pengamen bawa buat minta uang, aku tanya sama dia gini :”suaranya bagus banget! Jadi penyanyi aja. Ikut audisi idola cilik. Pasti menang J” trus dia nyengir sambil bilang makasih. Pas mereka turun, mereka ganti bis di sebelah bisku. Aku liat orang2 yang sebis sama aku langsung pada ngeliat ke bis yang mereka naikin. Masih bisa kedengeran mereka nyanyi meski samar2. Ini aku ambil dari handphone, jadi ga bagus sih hehehe..sebenernya mau ngerekam suaranya aja, tapi kepencet video. Itu juga ga dari awal ini udah mau selesai. Aku umpetin hpnya dibawah paper bag. Jadi ga keliatan, gausah diliat hehehe cukup didengerin aja.



Pengamen2 kaya mereka bikin aku berhenti bersugesti tentang si bis. En somehow, sekarang aku lebih milih dengerin pengamen2 di bis daripada dengerin si mp3. Bus is not my bad things anymore J