Jumat, 04 Maret 2011

Everybody has beauty, but not everyone sees it

Alat pemancung hidup, krim pemutih kulit, penghilang jerawat, obat peninggi badan, peramping, dan lain sebagainya pasti masih laris dijual ke cewe-cewe yang masih ngerasa ga pede sama yang udah ada didirinya. Operasi sana-sini bisa jadi alternative jitu buat cewe-cewe yang berlebihan uang demi dapet notabene “cantik”. Bukan hal yang mengherankan kalau si cewe rela ngerasain sakit atau kesiksa demi dapet tittle cantik.

Siapa sih cewe yang gamau cantik? Tapi kadang kata cantik ini seolah udah ada standarnya. Itu yang bikin banyak cewe ga pede. Standard yang diciptain sama artis2 atau model yang seliweran di tv, majalah dan lain sebagainya. Definisi cantik itu seolah cuma untuk : cewe berkulit putih, tubuh langsing, tinggi semampai, rambut panjang, hidung mancung, blasteran dan lain sebagainya. Terus gimana nasib si cewe berhidung pesek? Atau berkulit hitam?berambut cepak?dan muka pribumi asli?berbadan besar seperti hulk?

Kalau mindsetnya udah kaya cewe2 yang di pasaran, ga heran kalau si cewe rela suntik putih (biar dibilang putih), hair ekstension(biar dibilang mirip model shampoo), operasi idung (biar dibilang mancung), sedot lemak (biar dibilang langsing) dan lain sebagainya.

Oke, aku ga munafik pernah pengen ini itu kaya cewe normal lainnya. Tapi lama kelamaan pikiran kaya gitu bahaya juga kalo mendominasi. Secara ga sadar bikin keobsesi pengen jadi orang lain. Kalo ngejar kata cantik emang ga akan ada habisnya. Lagian kita itu udah cantik lagi, tanpa perlu berkulit putih, berhidung mancung kaya pinokio atau berbadan seksi J

Cuma perlu sedikit menggeser definisi cantik menurut pasarannya.

"Everbody has beauty, but not everyone sees it"
-confucius-

Lagian kalo cantik itu ngikutin pasaran, ga akan ada habisnya. Kalo sekarang lagi model trend rambut lurus. Semua cewe langsung deh ngelurusin rambut. Trus besok trend rambut keriting, semua ngeriting rambut lagi. Cantik itu smart, cantik itu sholeha, cantik itu apa adanya. Tuhan udah nyiptain kita sesempurna mungkin. Cukup eksplore yang udah dikasih, ga perlu ditambah-tambahin.

Buat cewe-cewe diseluruh dunia yang masih belum dapet cowo karena cowo-cowo masih banyak yang mendefinisikan cantik itu putih dan lain sebagainya, jangan takut apalagi sampe minder.

inner beauty, it's lasting forever. Just show him! Ga selamanya cantik itu difisik. Fisik bisa tua, kalo mati jadi tengkorak juga. Tengkorak semua orang sama aja kan ga ada yang cantik. Kalo inner udah cantik, itu ngebekas sampe kita mati. So girls, that your choice! J